Penyebab penyakit stroke dan penyembuhannya

Penyebab penyakit stroke dan penyembuhannya

Penyebab penyakit stroke dan penyembuhannya. Stroke adalah suatu gangguan fungsi otak yang terjadi secara mendadak, disebabkan semata-mata oleh gangguan pembuluh darah di otak, dan dapat mengakibatkan kematian. Umumnya stroke ditandai dengan timbulnya gangguan saraf (defisit neurologis) fokal atau global, yang berlangsung lebih dari 24 jam. penyakit stroke ini merupakan penyakit pembuluh darah otak (serebrovaskuler) yang ditandai dengan kematian jaringan otak (infark serebral) hal ini disebabkan karenakan adanya penyumbatan, penyempitan atau pecahnya pembuluh darah menuju otak sehingga pasokan darah dan oksigen ke otak berkurang dan menimbulkan serangkaian reaksi biokimia yang akan merusakkan atau mematikan sel-sel saraf otak.

Jumlah penderita stroke di Indonesia semakin meningkat tiap tahunnya. Sebuah lembaga mencatat telah terjadi sekitar 500.000 kasus penderita stroke dengan angka 12.500 orang meninggal akibat penyakit tersebut. Sementara sisanya mengalami cacat, baik ringan maupun berat. Karena itu pengobatan awal serta pencegahan menjadi peran penting dalam memerangi stroke.

Gejala Serangan Stroke

Stroke dapat muncul kapan saja, di manapun dan pada siapa saja, baik saat seseorang sedang melakukan aktivitas maupun ketika sedang beristirahat, bahkan terkadang tanpa gejala penyerta sehingga kondisi sebelumnya benar-benar normal.

Pada tingkat awal, masyarakat, keluarga dan setiap orang harus memperoleh informasi yang jelas dan meyakinkan bahwa stroke adalah serangan otak yang secara sederhana mempunyai tanda-tanda utama yang harus dimengerti dan sangat difahami. Hal ini penting agar semua orang mempunyai kewaspadaan yang tinggi terhadap bahaya serangan stroke.

Defisit neurologis fokal ditandai dengan gangguan fungsi bagian tubuh tertentu seperti wajah yang asimetris, artikulasi bicara menjadi cadel/ pelo, atau lengan dan tungkai menjadi lemah. Kelemahan pada lengan dan tungkai biasanya hanya menyerang satu sisi tubuh saja, kanan atau kiri, dan sangat jarang sekali terjadi pada kedua sisi tubuh secara bersamaan di waktu yang sama. Gangguan saraf ini terjadi akibat kerusakan setempat pada area ganglia basalis dimana terdapat serabut-serabut saraf motorik yang mengatur pergerakan otot di tubuh kita. Sedangkan defisit neurologis global terjadi karena adanya gangguan pada ARAS (Ascending Reticular Activating System), yang merupakan area otak yang mengatur kesadaran. Gangguan pada ARAS dapat berupa kerusakan setempat atau penekanan oleh bekuan darah/ kenaikan tekanan di dalam tengkorak.

Tanda-tanda utama serangan stroke :
  • Rasa bebal atau mati mendadak atau kehilangan rasa dan lemas pada muka, tangan atau kaki, terutama pada satu bagian tubuh saja
  • Rasa bingung yang mendadak, sulit bicara atau sulit mengerti
  • Satu mata atau kedua mata mendadak kabur
  • Mendadak sukar berjalan, terhuyung dan kehilangan keseimbangan
  • Mendadak merasa pusing dan sakit kepala tanpa diketahui sebab musababnya
Selain itu harus dijelaskan pula kemungkinan munculnya tanda-tanda ikutan lain yang bisa timbul dan atau harus diwaspadai, yaitu;
  • Rasa mual, panas dan sangat sering muntah-muntah
  • Rasa pingsan mendadak, atau merasa hilang kesadaran secara mendadak

Penyebab Penyakit Stroke

Ada dua faktor yang merupakan penyebab penyakit stroke yaitu resiko medis dan resiko perilaku

1. Faktor risiko medis
Faktor resiko medis yang menjadi penyebab penyakit stroke atau memperparah stroke antara lain hipertensi (penyakit tekanan darah tinggi), kolesterol, arteriosklerosis (pengerasan pembuluh darah), gangguan jantung, diabetes, riwayat stroke dalam keluarga (faktor keturnan) dan migren (sakit kepelah sebelah). Menurut data statistik 80% pemicu stroke adalah hipertensi dan arteriosklerosis.

2. Faktor risiko perilaku
Faktor resiko perilaku disebakan oleh gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat seperti kebiasaan merokok, menkonsumsi minuman bersoda dan beralkohol gemar mengkonsumsi makanan cepat saji (fast food dan junk food). Faktor resiko perilaku lainnya yang menjadi penyebab penyakit stroke adalah kurangnya aktifitas gerak /olah raga dan obesitas. Salah satu pemicunya juga adalah susasana hati yang tidak nyaman seperti sering marah tanpa alasan yang jelas.

Pencegahan Penyakit Stroke

Untuk menghindari stroke seseorang bisa melakukan tindakan pencegahan termasuk membiasakan diri menjalani gaya hidup sehat. Berikut adalah 10 langkah yang dapat Anda lakukan guna menghindarkan diri dari serangan stroke.

1. Hindari dan hentikan kebiasaan merokok
Kebiasaan ini dapat menyebabkan atherosclerosis (pengerasan dinding pembuluh darah) dan membuat darah Anda menjadi mudah menggumpal.

2. Periksakan tensi darah secara rutin
Tekanan darah yang tinggi bisa membuat pembuluh darah Anda mengalami tekanan ekstra. Walaupun tidak menunjukkan gejala, ceklah tensi darah secara teratur.

3. Kendalikan penyakit jantung
Kalau Anda memiliki gejala atau gangguan jantung seperti detak yang tidak teratur atau kadar kolesterol tinggi, berhati-hatilah karena hal itu akan meningkatkan risiko terjadinya stroke. Mintalah saran dokter untuk langkah terbaik.

4. Atasi dan kendalikan stres dan depresi
Stres dan depresi dapat menggangu bahkan menimbulkan korban fisik. Jika tidak teratasi, dua hal ini pun dapat menimbulkan problem jangka panjang.

5. Makanlah dengan sehat
Anda mungkin sudah mendengarnya ribuan kali, namun penting artinya bila Anda disiplin memakan sedikitnya lima porsi buah dan sayuran setiap hari. Hindari makan daging merah terlalu banyak karena lemak jenuhnya bisa membuat pembuluh darah mengeras. Konsumsi makanan berserat dapat mengendalikan lemak dalam darah.

6. Kurangi garam
Karena garam akan mengikatkan tekanan darah.

7. Pantau berat badan Anda
Memiliki badan gemuk atau obes akan meningkatkan risiko Anda mengalami tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan diabetes, dan semuanya dapat memicu terjadinya stroke.

8. Berolahraga dan aktif
Melakukan aktivitas fisik secara teratur membantu Anda menurunkan tensi darah dan menciptakan keseimbangan lemak yang sehat dalam darah.

9. Kurangi alkohol
Meminum alkohol dapat menaikkan tensi darah, oleh karena itu menguranginya berarti menghindarkan Anda dari tekanan darah tinggi.

10. Mencari Informasi
Dengan mengikuti perkembangan informasi tentang kesehatan, banyak hal penting yang diperoleh guna menghindari kemungkinan atau menekan risiko stroke. Berhati-hatilah, beragam hormon termasuk pil dan terapi penggantian hormon HRT diduga dapat membuat darah menjadi kental dan cendrung mudah menggumpal .

Dengan mengenali tentang gejala dan penyebab penyakit stroke serta resiko stroke, diharapkan kita semua lebih waspada dan hati-hati dengan selalu menjaga kesehatan. Semoga bermanfaat.

Pengobatan Penyakit Stroke

Jika medis dapat memberikan pertolongan pertama pada penderita stroke maka obat herbal stroke bisa menjadi jalan untuk terapi jangka panjang penyakit ini sehingga kondisi pasien dapat kembali normal dan berangsur-angsur pulih seperti sedia kala. Sebenarnya tidak ada obat stroke herbal paling ampuh, yang diklaim bisa memberikan keajaiban dalam waktu singkat. Jadi dibutuhkan pengobatan dengan herbal secara rutin, disertai dengan gaya hidup yang sehat, seperti menjaga pola makan dan berolahraga ringan, sehingga penderita stroke dapat berangsur pulih seperti sedia kala.

Obat Herbal Stroke Amazon Plus

Amazon Plus adalah salah satu obat herbal stroke ampuh dan terbaik yang mengandung antioksidan super yaitu Zaitun Hydroxytirosol, dan xanthones, kekuatan senyawa antioksidan ini melebihi beberapa kali lipat dari kekuatan vitamin c dan E . Sebagaimana kita ketahui Antioksidan di dalam tubuh berperan penting sebagai penetralisir radikal bebas. Radikal bebas adalah faktor utama dari banyak penyakit yang ada sekarang ini. Radikal bebas juga dapat mengendap pada pembuluh darah yang menyebabkan terjadinya penyumbatan. Untuk mengeluarkan kandungan radikal bebas dalam tubuh, perlu adanya antioksidan yang akan menangkap dan membuangnya ( menetralisir ) dan terbukti bahwa zaitun hydroxytirosol merupakan antioksidan paling baik dalam membuang racun yang ada dalam tubuh maka dengan sendirinya penyumbatan dapat diatasi.

Di dalam herbal ini juga berkomposisikan Acai Berry yang mengandung senyawa antosianin. Sebuah penelitian terbaru di Eropa menunjukkan bahwa senyawa antosianin dapat membantu mencegah pembekuan darah dan juga dapat membersihkan plak yang melapisi dinding arteri.

Obat tradisional stroke alami ini memiliki banyak manfaat kesehatan terutama kesehatan kardiovaskuler seperti mengatasi sakit jantung, aterosklerosis, dan hipertensi. Obat herbal stroke Amazon Plus juga berfungsi untuk memperlancar peredaran darah dan mampu membantu proses peningkatan metabolisme energi. Selama mengkonsumsi Amazon Plus tubuh akan mampu menyerap 100% semua nutrisi. Pada ahirnya semua nutrisi yang terserap tentunya semakin menunjang kesehatan sepenuhnya. Jadi obat stroke Amazon Plus adalah langkah awal yang terbaik dalam mengobati penyakit stroke sampai tuntas serta dapat mencegah datangnya serangan stroke berikutnya yang tentunya sangat berbahaya.

Manfaaf Amazon Plus Bagi Penderita Stroke:

Amazon Plus adalah obat stroke alami dari buah-buahan segar terbaik dari alam, yakni Zaitun, Manggis, Acai Berry, Blueberry, Delima merah dan Tomat. Di dalamnya terkandung banyak senyawa polifenol yang masing-masing berkhasiat untuk membantu pemulihan dan pengobatan pasien stroke.

  1. Zaitun hidroksitirosol berkhasiat untuk mencegah oksidasi LDL yang merupakan tahapan awal dari proses aterosklerosis. Hidroksitirosol juga dapat mengatasi penyumbatan pembuluh darah dengan meningkatkan elastisitas pembuluh darah. Selain itu hidroksitirosol mampu melewati sawar darah otak dalam jumlah yang relatif besar dan dapat dengan leluasa masuk ke dalam cairan serebrospinal, sehingga sangat baik untuk penyakit neurodegenerative, mengobati stroke dan kehilangan daya ingat.

  2. Xanthone adalah senyawa fenolik dari kulit manggis yang berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh termasuk ke jaringan otak. Xanthone juga dapat meningkatkan energi, memicu perasaan bahagia dan meningkatkan stamina. Dengan kandungan antioksidan yang sangat tinggi senyawa ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan efektif untuk pengendalian penyakit stroke.

  3. Antosianin adalah senyawa aktif dari acai berry dan blueberry yang berfungsi untuk melindungi kolagen dan sistem saraf kita dan memberikan perlindungan terhadap pembuluh darah dari kerusakan oksidatif serta berkontribusi untuk fungsi otak yang sehat. Antosianin juga dapat mencegah peradangan dan kerusakan pembuluh darah yang menyebabkan penyakit jantung dan stroke.

Obat Herbal Stroke K-Muricata

Jika Amazon Plus telah bekerja di dalam tubuh Anda dan meningkatkan proses metabolisme tubuh serta menyehatkan kembali organ tubuh yang bermasalah, selanjutnya obat herbal stroke K-Muricata akan menjalankan perannya dalam proses sitotoksik racun, kolesterol, lemak dari dalam tubuh. Sitotoksik merupakan suatu proses penyaringan racun dan zat-zat berbahaya lainnya yang kekuatannya 10 kali lipat lebih kuat dibandingkan proses detoksifikasi.

Obat Herbal Stroke Amazon Berries

Amazon Berries akan melengkapi rangkaian paket terapi obat herbal stroke ini dengan memberikan nutrisi dan vitamin yang diperlukan oleh tubuh dalam proses penyembuhan stroke. Amazon Berries juga akan menyehatkan sistem pencernaan penderita stroke, sehingga setiap makanan yang dikonsumsi dapat terserap dan menjadi nutrisi yang baik bagi tubuh. Selain itu kandungan guarana di dalam Amazon Berries akan memberikan tenaga dan stamina ekstra bagi pasien stroke. Lalu ada ekstrak anggur merah di dalam Amazon Berries yang tinggi akan kandungan senyawa proantosianin yang berkhasiat untuk meningkatkan kekuatan struktural pembuluh darah yang melemah.

Dengan perpaduan ketiga obat stroke herbal ini, penyakit stroke Anda akan bisa diatasi dengan cepat dan aman tanpa efek samping yang merugikan tubuh.

Setelah mengkonsumsi perpaduan obat herbal stroke, dalam beberapa hari biasanya pasien akan mengalami peningkatan kondisi kesehatan (berbeda-beda pada tiap individu). Namun biasanya diperlukan waktu terapi minimal 1 bulan untuk mendapatkan perkembangan yang benar-benar signifikan.

Tidak ada komentar

Posting Komentar